Tadabur Alam

24 Maret 2011 tepatnya pada pukul 06.30 aku tiba disekolah diantar oleh kedua orang tuaku, aku segera mencari bis dua yg sedang parkir di lapangan merah sekolah, aku menyimpan tas ransel besar dibagasi bis dan tas yang isinya makanan didalam bis, aku menyimpan tas disebelah tas Sekar dan Naifa.

setelah menyimpan tas aku segera berpamitan kepada kedua orang tuaku lalu aku segera ke lapangan sekolah untuk berkumpul bersama teman-temanku yang ikut tadabur alam. 07.00 bel sekolah berbunyi, aku berkumpul dilapangan upacara sekolah  per-bis, ada bis 1 dan bis-2, aku berada di bis-2, kepala sekolah kami, Drs.Hadiyati memberi penjelasan selama kurang lebih setengah jam, pada pukul 07.30 kami segera menuju bis lalu kami di-absen dan segera berangkat.

kami akan tadabur alam di BMC Bumi Mandiri Central, pada pukul 11.30, kami tiba di BMC, saat tiba, tas dan koper besar disimpan di mobil yang akan menganggkut tas kita hingga dekat vila, dan tas kecil kita bawa sendiri, karena jembatan lagi diperbaiki, kami harus melewati jalan kecil, jalannya jalan setepak, kami melewati jembatan bambu yang bawahnya sungai yang airnya sangat jernih, kami melewati banyak sekali anak tangga walau banyak teman-temanku yang lelah tapi kami tetap semangat.

sesampainya di dekat vila, kami disuruh berkumpul di aula, disana kami bermain games, dibagi kelompok kamar dan perkenalan komandan yg akan membimbing kita nanti. komandan atau yg disingkat dan, ada dan Riky, dan Dian, dan Dedi, dan Eeng, dan Rizal, dan Wida, dan dan Nona, aku akan berada dikamar vila Kendeng no 9 bersama Selma, banyak temanku yang laki2 sekamar denagn yg perempuan, dan ada yg perempuan sekamar dengan yg laki2, tapi kamarnya diganti, kamar perempuan ada Halimun, Gede, Tangkuban Prahu, Salak dan Ponggronggo sementara villa ada Kendeng.

setelah itu kami sholat Zhuhur, makan siang lalu istirahat, saat sore hari, kami dibagi kelompok, dan komandan, aku dikelompok 5 dan dengan komandan dian dan ketua kelompok faiqoh, setiap kelompok dikasih 1 telur yg ada tanda tanggannya, setiap kami beraktivitas telur itu harus dibawa dan tidak boleh pecah, kami melakukan kegiatan sampai malam hari yg ditunggu-tunggu, akrena akan safari malam, jalan malam2 melewati sawah dengan 2 obor, karena ketua kami Faiqoh, jadi faiqoh didepan dan memegang obor, kami melewati sawah, turunan yg sampingnya jurang, tangga yg licin dan sebagainya, kami juga sempat nyasar untung ada obor kelompok lain yg terlihat jadi kami mengikutinya, aku juga sempat tercebur ke sawah untung hanya kakinya saja, tapi temanku yg dikelompok 6 ada yang tercebur sampai badannya.

akhirnya kami selesai safari malam, kami segera minum sebentar di aula lalu kami ke vila masing2 dan segera tidur, karena aku tidur di vila, disana banyak orang, jadi kami tidur pukul 23.30.

 

pada pukul 03.30, villa kendeng sudah berisik, semua teman2ku dan aku sudah bangun, kami berbincang2 hingga pukul 04.30 tiba, kami berkumpul di aula untuk sholat subuh berjama’ah, tapi temanku ada yang tidak ikut sholah subuh, sudah dibangunnin tdk bangun juga.

setelah sholat subuh kami duduk perkelompok, lalu tadarusan bersama, kelompok lima ada Faiqoh sebagai ketua, aku, Lulu, Safa, Salsa, Naura, Syauqi, Bimo, Alif, Yudi, Fitra, Ezra, dan Farrel. setelah tadarusan kami sarapan, lalu kami berjalan kaki ke panti asuhan, dan memberikan hasil baksos kami, setelah itu kami melakukan kegiatan lainnya sampai saat out bond tiba, kami berjalan dia atas tali dengan tinggi 15 meter lalu kami naik flying foxs dengan pemandangan bawahnya sungai yang airnya masih jernih, aku naik flying foxs bersama Lulu.

pada malam harinya kami berkumpul di aula, lalu kami membuat kipas sate, ada dua orang temanku yang ketiduran, setelah itu kami seharusnya api unggun didepan kamar villa anak perempuan, karena cuaca sedang hujan, jadi kami berkumpul di aula, kami akan perfom perkelompok, ada yang menyanyi, bermain drama dll. setelah itu kami boleh mengambil jagung bakar, lalu makan di kamar atau di aula, setelah itu kami tidur.

esok harinya kami bangun 04.30 lalu kami sholat sarapan dan senam, kami ke sawah, pertama kelompok 4 – 6, membajak sawah, tadinya saat aku disuruh naik kerbau aku takut tapi aku dipaksa oleh danDian, dan agar dpt nilai aku segeraa naik kerbau, temanku ada yg takut naik kerbau, setelah naik kerbau, kami kesawah, menanam padi, kami harusdiduk disawah, muka kami harus dilumuri lumpur, setelah menanam padi, kami menangkap ikan, lalu kami mandi disungai, disana airnya dingin sekali, kami siram2an denggan teman yg lain, kami juga membersihkan sendal gunung kami yg tadik terkena tanah, sandal gunung temanku ada yag hampitr hanyut terbawa air sungai untung masih bisa diambil, karena hujan turun kami segera naik lalu kami  makan dan minum setelah itu kami ke villa lagi, mandi ganti baju dan beres2 untuk pulang, kami sholat zhuhur dulu setelah itu menulis kesannya di BMC di kertaas besar yg akan dipajang nanti. setelah itu kami dikasih mhoci dari ibu siswa tapi tdk diberi tau siapa namanya, setelah itu kami makan siang trukeran no. telpon dengan komandan masing2 dan kembali ke bis lalu pulang. dibis kami bernyanyi-nyanyi ada 2 orang temanku yg kencing di botol karena saat dia kebelet kencing tdk ada SPBU disana, untung mereka laki2. kami sa,mpai di sekolah pada pukul 18.30, kami diantar or-tu kami lalu pulang kerumah masing2.

2 Tanggapan

  1. vannn,buat cerita lg donkk.cerita tadabbur nya seruu abieszz

  2. thank

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: