5 Sahabat, Part 1

kring… kring… kring… suara alarm Cloria berbunyi pada pukul 06.50, ini hari pertama Cloria bersekolah di SDI Mentari kelas 1, tapi dia terlambat ke sekolah. setelah bangun ia langsung mandi pagi, Cloria memang anak yang mandiri kelas 1 sudah mandi sendiri, setelah mandi pagi, pada pukul 07.00 aku segera mengenakan seragam sekolah.

aku gugup untuk kesekolah kar’na ini kali pertama aku masuk SD. lalu aku langsung menuju parkiran mobil tanpa sarapan karna aku takut telat. sebenarnya orang tuaku telah membangunkanku, tapi aku tidak bangun, dan jam alarmku rusak jadi bunyinya pada pukul 06.00.

pada pukul 07.25 aku tiba disekolah aku kira hanya aku saja yang terlambat ternyata ada 4 orang siswi yang terlambat sepertiku.karena kami ber-5 terlambat walikelas kami, bu Ane menghukum kami, kami harus berdiri didepan kelas sampai pelajaran pertama selesai, peraturan disekolah ini memangketat. karena kami harus berdiri kami berkenalan nama wanita yang dekat papan tulis, ia bernama rania, sebelahnya mega, sasa, dan yang disebelah kiriku bernama  veronica. kami berkenalan dan kami semua anak baru dikelas 1A, karena kelasku di 1A.

kami mulai akrab dan berteman baik, karna pada hari pertama sekolah kami berkenalan pertama. pada keesokan harinya aku, mega, rania, bunga, sasa dan vero selalu bersama kemanapun kita jalan, pada suatu saat ada seorang anak perempuan yang dibajunya bertulis nama, vinna saat aku mendekati dan ingin berkenalan dengan dia, tetapi dia malah marah tidak jelas dan pergi begitu saja. kata saskia, teman vinna dari tk, dari vinna memang seperti itu sombong, dan susah bergaul. ”pantes saja saat aku ingin berkenalan sama dia dia malah pergi” perotes cloria.

pada pukul 11.00 waktu pulang tiba kami semua segera bersalaman dengan bu ane lalu lari menuju pintu, aku, rania, sasa, bunga, veronica dan mega jalan berdekatan dan menuju taman bermain, terlihat disana ada vinna dan seo9rang anak kecil yg sangat akrab dengan vinna ternyata itu angle, sahabat vinna. sepertinya vinna dan angle sudah sangat akrab sekali.

hari demi hari telah kita lewati, saat pembagian rapot kenaikan kelas tiba, aku sasa, bunga, mega dan rania akan naik kelas. tetapi kita semua akan pindah sekolah, aku akan pindah ke bandung, rania akan pindah ke sola, sasa akan pindah ke jerman sementara mega dan bunga tetap bersekolah di SDI mentari. hari ini hari terakhir kami bertemu tetapi kita tidak akan putus kontak, kita bisa sms-an dan telpon-telponan, aku, sasa, rania dan mega juga pindah sekolah karena orang tua kami dinas nanti kami akan balik ke sekolah SDI mentari.

 

Tinggalkan Balasan

